Pilkada Ende: Darmawan dan Marcel-Djafar Berpotensi ke Putaran Kedua

Pilkada Ende: Darmawan dan Marcel-Djafar Berpotensi ke Putaran Kedua

Posted by at 23 October, at 11 : 54 AM Print

inilahFLORES – Paket Darmawan (Drs. Don Bosco Wangge-dr. Dominikus M Mere) dan Paker Marcel-Djafar (Ir. Marsel Petu-Djafar Achmad) bakal bertarung kembali di putaran kedua Pilkada Kabupaten Ende menyusil tidak adanya pasangan yang meraih suara di atas 30 persen dari daftar pemilih.

Sesuai persyaratan, apabila salah satu paket dalam pilkada meraih kuota suara di atas 30 persen dan mengungguli pasangan lain, paket tersebut otomatis dinyatakan sebagai pemenang tanpa ada putaran kedua.

Berdasarkan data yang dirilis KPU Ende pada Selasa (22/10/2013) kemarin, Paket Darmawan (Drs. Don Bosco Wangge-dr. Dominikus M Mere) meraih suara 28.571 atau 28,47 persen dan pasangan nomor urut 4 (Ir. Marsel Petu-Djafar Achmad) meraih suara 24.681 atau 24,60 persen.

Kedua pasangan ini bakal maju ke putaran kedua karena keenam pasangan lain meraih suara di bawah perolehan suara kedua pasangan tersebut. Sayangnya, baik paket Darmawan maupun paket Marcel-Djafar, tidak satupun yang mampu meraih suara di atas 30 persen.

Ketua KPU  Ende Florentinus H Wadhi mengatakan, pihaknya baru akan memutuskan nasib pilkada Ende setelah ada hasil pleno. Pihaknya juga tidak bisa memutuskan apakah pilkada Ende akan berjalan satu atau dua putaran.

“Semua bergantung pada hasil pleno nanti, kita tunggu saja,” kata dia.(if02)

Berita Terbaru , ,

Related Posts

Leave a Reply

Hubungi Kami

PT Flores Media Research
Email : redaksi@inilahflores.com
Redaksi inilahflores.com menerima tulisan, liputan publik, foto, dan video. Kritik dan usul saran Anda kami tunggu melalui email redaksi